PERPIKA Berikan Beasiswa BPI untuk Siswa Indonesia

PERPIKA adalah Persatuan Pelajar Indonesia di Korea yang beranggotakan mahasiswa S1, S2 dan S3 yang sedang menempuh pendidikan di Korea. Sebagai bentuk kepedulian PERPIKA terhadap pendidikan di Indonesia, PERPIKA memiliki program BPI (Beasiswa PERPIKA untuk Indonesia). BPI adalah program beasiswa yang bersumber dari para pelajar Indonesia di Korea yang dialokasikan untuk membantu siswa-siswi berprestasi di tingkat SD-SMP-SMA yang berasal dari keluarga kurang mampu. Dengan adanya BPI, PERPIKA berharap hal ini bisa menjadi solusi bagi pelajar yang memiliki kendala finansial untuk bisa terus melanjutkan sekolahnya hingga tuntas wajib belajar 12 tahun. Selain itu PERPIKA juga berharap dapat memotivasi para pelajar untuk terus meningkatkan prestasi di sekolah.

Program BPI telah bekerjasama dengan beberapa sekolah dari berbagai kota di Indonesia untuk menyalurkan beasiswa, diantaranya:

  1. SMK At- Taufiq, Jambi
  2. SMA At-Taufiq, Jambi
  3. SMP At-Taufiq, Jambi
  4. MA Maarif NU, Blitar
  5. MA Nasyatul Khair, Bogor
  6. SDN Ngaglik 04, Batu
  7. SMAN 9 Tangerang Selatan
  8. SD Katolik Indriyasana, Malang
  9. SMPN 1 Krembung, Sidoarjo
  10. SMPN 1 Majalaya, Bandung
  11. SMPN 1 Paseh, Bandung
  12. MTS Al-Muktariah Mande, Bandung
  13. MAN Bandung Barat
  14. SMK At-Taqwa Muhamadiyah, Sragen

Untuk tahun 2017, BPI telah berhasil menyalurkan bantuan sebesar IDR 40,375,500 kepada murid-murid berprestasi dari berbagai sekolah di Indonesia. Berikut adalah beberapa dokumentasi penyerahan beasiswa dan bingkisan dari PERPIKA:

Agar program BPI ini bisa terus berkelanjutan, diperlukan donasi dari para donatur. Siapapun dapat mendaftar menjadi donatur baik para pelajar yang berada di Korea, Indonesia, ataupun para pelajar di berbagai negara yang tergabung dalam PPI Dunia.

Para pelajar di Korea dapat berpartisipasi dengan dua pilihan, yaitu: donatur tetap dan donatur tidak tetap. Para donatur tetap memiliki kesempatan untuk memberi donasi 10,000 won per bulan selama satu tahun, sedangkan donatur tidak tetap memiliki kebebasan atas waktu pemberian dan jumlah donasi.

Sedangkan untuk para pelajar di Indonesia atau dari PPI Dunia bisa berpartisipasi dengan menjadi donatur tetap sebesar Rp 120,000 per bulan selama satu tahun, atau bisa juga dengan menjadi donatur tidak tetap yang waktu dan jumlah pemberian donasi tidak terikat.

Donasi dalam bentuk won bisa dikirimkan melaui no rekening Daegu Bank : 508-12-270582-2 a.n. Dewi Anisya Witcita, sedangkan donasi dalam bentuk rupiah bisa dikirimkan melalui no rekening BNI : 0610815251 a.n. Nur Adhinugraha Heryanto.

Dengan adanya program BPI, PERPIKA berharap dapat menjadi perantara antara teman-teman donatur dan adik-adik di Indonesia yang membutuhkan. Pendaftaran BPI dapat dilakukan melalui registrasi di tautan  http://bit.ly/bpi2018

Penulis: PERPIKA

Editor: Altifani Rizky Hayyu

Share on LinkedInShare on FacebookEmail this to someoneTweet about this on TwitterShare on Google+Pin on Pinterest

You May Also Like

Leave a Reply

%d bloggers like this: